Personal Blog and IT Content, Updates & Tutorial Sharing Web Blog.

Benny Setiadi

My Personnal Blog

Rabu, 29 Desember 2010

Sistem Operasi Buatan Anak Bangsa : B.A.N.D.I.T. OS

Tak dapat dipungkiri lagi, kemajuan teknologi informasi di abad ini merupakan perubahan yang sangat signifikan khususnya di bidang komputer. Telah dikenal bahwa perangkat komputer merupakan mesin yang paling kompleks, dikarenakan perangkat komputer dapat menyelesaikan tugas apapun dengan sangat cepat dan tingkat keakuratan yang sangat tinggi.

Dan di Indonesia sendiri kebutuhan akan teknologi informasi sangatlah berkembang pesat sekali, sangat tidak mengherankan apabila mungkin nantinya Indonesia akan memgambil andil besar dalam dunia IT dalam beberapa tahun kedepan. Tentunya hal ini bukanlah isu, gosip, atau rumor karena terbukti anak bangsa telah berhasil mengembangkan sebuah sistem operasi untuk PC yang benama B.A.N.D.I.T. OS baru baru ini.

Gambar Sistem Operasi B.A.N.D.I.T :

Bandit adalah projek opensource yang dikembangkan oleh virologers dan karya anak bangsa. B.A.N.D.I.T atau Barricade Administration Network and Internet Tools adalah sistem operasi yang diremaster dari linux backtrack. BANDIT juga menyertakan tools jaringan yang dapat digunakan untuk melakukan penetrasi jaringan dan internet. Nmap, GFI Languard, dan exploit banyak terdapat di fitur linux bandit, sama seperti backtrack atau turunannya.

Linux bandit dibuat dengan kernell linux-live-6.2.4, sangat stabil dan banyak fungsi dan modul yang terdapat dikernel tersebut.

Nama OS : BANDIT
Singkatan : Barricade Administration Network an Internet Tools
Turunan : Slackware, Backtrack
Kernel : 2.6.x.x
Paket: Internet, Tools, Multimedia dan Editor
Developers: w3hol, deanet & edge_mank
Website: http://bandit.virologi.info/

Kelebihan dari Sistem Operasi ini adalah:

- Tampilannya yang mirip dengan Windows, sehingga memudahkan untuk user yang terbiasa dengan Windows untuk bermigrasi ke sistem operasi ini.

- Terdapat paket eksploitasi yang cukup lengkap, digunakan untuk memaksimalkan keamanan jaringan dan juga bisa digunakan untuk *hacking*, maka dari itu OS ini dinamakan BANDIT yang artinya penjahat.

- Opensource, selain gratis, anda dapat mengembangkan sendiri OS ini untuk kebutuhan pribadi.
Share:

0 comments:

disable copas

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Hi, My name is Benny Setiadi. Welcome to my blog, I'm sharing lots of content here related with my interest, Technology updates, Programming, Android and Augmented Reality. Hope my blog could be useful and have benefits for everyone. Please enjoy :).